Thursday, January 5, 2012

7 Fakta seputar Payudara


Bentuk payudara yang montok, kencang dan indah menjadi impian setiap wanita. Bagian tubuh ini memang memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan tubuh lain.

Bentuk payudara sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri wanita. Terlebih lagi, payudara merupakan bagian yang membangkitkan gairah seksual, dan melambangkan kesan feminim pada wanita.



Berikut ini 7 fakta menarik seputar payudara wanita, seperti yang dilansir melalui timesofindia, Kamis (5/1).

Payudara sebelah kiri biasanya lebih besar
Banyak orang yang menganggap bahwa kedua ukuran payudara sama. Sebenarnya ukuran kedua payudara 100 persen tidak sama. Payudara kiri jauh besar dibandingkan payudara kanan. Selain itu, puting juga memiliki ukuran dan arah yang berbeda.

Setiap wanita memiliki sedikit rambut halus di payudara
Setiap payudara ditumbuhi 2-15 helai rambut halus disekitar bagian gelap payudara. Selain itu, payudara juga ditumbuhi komedo dan jerawat. Jadi usahakan untuk melakukan perawatan khusus bagi payudara Anda

Berat rata-rata payudara 0,5 kg
Berat rata-rata payudara adalah 0,5 kg. Setiap payudara memiliki 4-5 persen dari lemak tubuh dan 1 persen dari berat total tubuh rata-rata wanita. Payudara juga akan semakin membesar bila wanita tumbuh dewasa dan memiliki tubuh yang gemuk. Perlu diingatkan bagi wanita yang merokok akan bahaya keindahan payudara, dimana payudara menjadi lebih mengendur.

Lebih dari 2 juta wanita memiliki payudara palsu.
Sebut saja Pamela Anderson hingga Katie Price, dan lebih dari 2 juta wanita di dunia menggunakan implan payudara. Angka ini menunjukan bahwa banyak wanita yang memikirkan tentang payudara mereka. Terlebih lagi tidak semua wanita yang melakukan operasi implan payudara puas dengan hasilnya. Biasanya, yang melakukan operasi implan payudara adalah wanita dengan rata-rata usia 34 tahun.

Payudara wanita jadi lebih besar saat terangsang
Sama seperti penis pria, payudara wanita juga akan menjadi tegang dan bertambah besar saat terangsang. Hal ini juga berlaku sama untuk puting payudara wanita.

Payudara tak suka goncangan
Jogging, berjalan dan aerobik dapat membuat payudara Anda mengalami goyangan atau goncangan. Selalu gunakan jenis bra yang tepat untuk meminimalkan goncangan, sehingga Anda bisa mengurangi rasa nyeri/sakit pada payudara. Ingat, fungsi utama dari bra adalah untuk melindungi kesehatan dan bentuk payudara Anda.

Payudara bisa berubah bentuk
Meskipun terdengar aneh, namun tidur dengan posisi telungkup dapat mengubah bentuk payudara. Usahakan untuk berhati-hati pada posisi tidur untuk tetap menjaga kekencangan dan bentuk payudara Anda. Posisi tidur terbaik adalah dengan posisi tidur menyamping, dengan bantal dibawah yang menyanggah dan memberi dukungan pada payudara saat tidur.



Sumber : Ghiboo.com

0 comments: