Saturday, January 28, 2012

8 Bahan Alami Hilangkan Bau Badan


Amin's Blog - Percuma kalau wajah sudah cantik rupawan, rambut sudah ditata sempurna dan kulit badan sehat bercahaya tapi tubuhmu mengeluarkan aroma tubuh tidak sedap yang menyebabkan orang–orang disekitarmu menghindar. This is a nightmare. Dan berikut 8 bahan alami untuk megatasi masalah bau badan sehingga kamu bisa tampil cantik dan percaya diri. Keep reading, ladies!
1. Lemon
Selain dapat membantu mengurangi kadar minyak di wajah, zat asam yang cukup tinggi pada lemon juga dapat digunakan untuk mengangkat minyak dan mengurangi bau badan. Gosokkanlah irisan lemon setiap mandi selama 1 menit dan bilas hingga bersih.
2. Daun sirih
Daun sirih ini sudah lama dikenal sebagai antiseptik dan memiliki kandungan kadinen, kavikol dan sineol yang mampu menghilangkan bau badan. Rendamlah beberapa helai daun sirih di dalam air panas dan minumlah setelah dingin.
3. Daun Kemangi
Selain daun sirih, daun kemangi juga memiliki zat yang mengandung antispetik yang mampu mengurangi aroma tidak sedap terutama pada wanita yang sedang mengalami menstruasi. Konsumsillah segenggam daun kemangi pada pagi dan sore hari.
4. Temulawak
Temulawak mengandung minyak asiri, sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau badan. Rebuslah temulawak yang sudah dipotong kecil–kecil, lalu minumlah air rebusan tersebut. Kamu juga bisa menggunakan temulawak yang sudah diparut dan dicampur dengan madu untuk digoskkan ke daerah ketiak.
5. Jahe
Konon katanya, Jahe adalah bahan yang digunakan oleh orang India untuk menghilangkan bau badan dan dapat membantu mengeluarkan aroma harum dari tubuh mereka. Jadi mulai sekarang mulailah meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan.
6. Cuka Apel Sidra
Asam asetat yang terdapat di dalam cuka adalah zat yang dapat membantu membunuh bakteri dan dapat digunakan sebagai pengganti deodoran. Rendamlah kapas ke dalam sari cuka apel lalu gosokkan di daerah ketiak setiap habis mandi.
7. Lobak
Zat–zat yang terkandung dalam lobak dapat membantu mengontrol keringat berlebihan. Parut lobak hingga halus dan gosokkan pada ketiak yang sudah bersih.
8. Mentimun
Sifatnya yang dingin serta kaya akan zat flavonoida dan polifenol dapat mencegah bakteri penyebab bau badan untuk berkembang biak. Kupaslah mentimun muda dan gosokkan pada ketiak sehabis mandi.



0 comments: