Monday, January 23, 2012

Romo, Ketika Smartphone Berubah Jadi Robot Unik

Romo, Ketika Smartphone Berubah Jadi Robot
Berawal dari masa kanak-kanaknya yang dihabiskan dengan menonton film seperti transformers, star wars, hingga Wall-E, pendiri CEO dan co-Founder Romotive, Rinaudo Keller, tertarik untuk menghadirkan robot di dunia nyata. 

Kini impian itu terwujud. Dengan sebutan Romo, robot ini menggunakan smartphone yang Anda sebagai otaknya. Karena Romo memanfaatkan kekuatan prosesor smartphone, dia pembelajar yang murah dan super cepat. 

Apa yang bisa Romo lakukan? Romo masih muda, tapi dia belajar trik baru setiap hari. Saat ini, Romo dapat berkeliling rumah Anda dan memperdengarkan musik, atau Anda bisa streaming video ke controller dan kontrol Romo menggunakan aplikasi dari mana saja. 

Sementara itu jika ingin melihat bagaimana Romo tumbuh, Romotive selaku pembuat perusahaan ini akan mempublikasikan perilaku baru, dimana pengguna dapat mendownload untuk mengetahui pertumbuhan Romo melalui App Store.

Misalnya dengan menggunakan Romo Remote kita bisa mengendalikan Romo dari jarak jauh, bisa mengambil foto dari sudut pandang Romo, dan bahkan kita bisa mengirimkan 'perasaan ' kepada robot ini. Dengan Romo Hub lain lagi Anda dapat mengatur bentuk wajah Romo. Dengan dua fitur tadi kita bisa mendapatkannya melalui aplikasi di App Store bagi pengguna produk iOS, dan Android.

Hebatnya lagi, bagi Anda yang suka 'oprek' bagian dalam suatu software, maka Romo membiarkannya terbuka untuk Anda. Kita bisa bahkan membuat sebuah aplikasi yang akan menjadi program tersendiri untuk Romo. Romo juga diperkenalkan saat ajang CES 2012 tahun ini. Dengan harga $99 Romo akan dilepas ke pasar pada bulan Februari atau Maret nanti. 

Sumber : Ghiboo.com

0 comments: