Thursday, February 9, 2012

Tips Hindari Nyeri Leher Dan Punggung Bagi Yang Sering Di Depan Komputer


Blogovoo-Bagi anda yang sering menggunakan komputer/laptop saat bekerja/lagi ada pekerjaan , tentunya tidak jarangkan mengalami yang namanya Nyeri Leher Dan Punggung.Pasti rasanya sangat tidak mengenakkan badan,ya kan? Saya juga pernah mengalami yang namanya Nyeri Leher , Rasanya sangat tidak enak sekali,sampai-sampai saya langsung usahakan untuk lekas tidur , dan eeeh kelupaan dengan tugas saya tadi jadinya.Berikut ini merupakan Tips Hindari Nyeri Leher Dan Punggung Bagi Yang Sering Di Depan Komputer.

1. Pastikan memiliki kursi belakang yang nyaman dan dengan dukungan lengan
Menyesuaikan tinggi kursi sehingga kaki dapat menapak di lantai, dan mata dapat sejajar dengan bagian atas monitor. Bagi pengguna kacamata layar monitor harus sedikit lebih rendah.

2. Posisikan layar monitor agak jauh
Posisikan layar agak jauh, yaitu sepanjang lengan untuk menghindari silau dari jendela dan lampu. Keyboard harus berada pada ketinggian siku dan tombol mudah untuk ditekan. Gunakan meja atau lengan kursi untuk menopang lengan.

3. Jauhkan mouse dekat dengan keyboard
Hal ini untuk menghindari gerakan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan nyeri lengan, bagi sebagian orang, mouse pad dapat membantu.

4. Periksa postur tubuh
Mengendurkan otot-otot di lengan, bahu, dan leher dengan duduk tegak atau bersandar kembali di kursi. Berdiri dan melakukan peregangan setiap 20 menit.


Di atas merupakan cara-cara yang mungkin bisa anda terapkan sewaktu di depan komputer/laptop.Kesehatan itu tidak ada harganya looooh , jadi jaga baik-baik kesehatan anda ya.Pesan dari saya itu saja hehehe , ^^

0 comments: