Wednesday, March 28, 2012

Profil YoonA SNSD ( Im Yoon Ah )

Profil YoonA SNSD ( Im Yoon Ah )


Nama Panggilan : Yoona
Nama Lengkap : Im Yoon Ah
Arti Nama : Anak kecil yang tak berdosa
Nama Panggilan di SNSD : Charming Girl
Nama Panggilan Lain : Little Deer, Retarol, Flower Deer, Powerful Yoona, Bravery Yoona, YoonABC
Tgl. Lahir : 30 Mei 1990
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 166 cm
Berat Badan : 47 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-3, membantu vokal
Nomor Favorite : 93
Spesial : Akting
Durasi Latihan : 7 tahun 2 bulan
Lagu favorite dari SNSD : Complete

Sekilas Tentang YoonA SNSD

Blogovoo.blogspot.com Di jajaran girl band Korea, SNSD atau Girls Generation atau So Nyuh Shi Dae salah satu yang paling populer.

Selain lagu-lagu yang catchy seperti “Gee”, “Genie”, “Oh”, dan “Hoot”, penampilan sembilan personelnya -- Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyeoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun -- pun begitu catchy dengan postur tubuh ramping, kulit putih mulus, rambut sehat, dan wajah cantik.

Tiap personel punya kelebihan dan daya pikat masing-masing. Namun di berbagai forum dan laman fans, Im Yoona menjadi personel SNSD yang paling banyak penggemarnya.

Kiprahnya di dunia akting membuatnya menonjol. Serial You Are My Destiny (YAMD) yang dibintanginya sepanjang 178 episode dengan perolehan rating mencapai 41 persen menjadi bukti keberhasilannya di dunia olah peran.


Tak Bisa Memilih Akting atau Nyanyi
Meski banyak yang menilai karier akting Yoona terbilang instan, akting bukan hal baru bagi personel SNSD yang paling laris sebagai bintang iklan ini. Sebelum debut bersama SNSD, Yoona menjalani pelatihan di SM Entertainment selama dua tahun. Di sana, kemampuan menyanyi, menari, dan akting terus diasah.

Namun kesempatan menjadi penyanyi lebih dulu didapatnya ketika SME melepas SNSD secara tak resmi pada 2007 lewat panggung Mnet School of Rock. Tak lama setelah debut, Yoona mulai dapat tawaran peran kecil dan cameo di serial 9 End Out 2, Unstoppable Marriage, dan Woman of Matchless Beauty, Park Jung Kum. Sementara peran utama di YAMD didapatnya pada 2008, saat SNSD tengah naik daun dan sibuk-sibuknya mempromosikan lagu “Gee” dan “Genie”.

Akibat syuting stripping yang kerap bentrok dengan kesibukan manggung, Yoona sering absen dari SNSD. Ini membuat para fans protes. Tapi Yoona tak bisa memilih. Ia mencintai keduanya, akting dan menyanyi. “Saya mendapat banyak dukungan dari fans. Bernyanyi dan berakting dua hal yang berbeda. Saat bernyanyi, saya melibatkan para personel SNSD lainnya, tapi saat berakting saya harus menemukan jalan sendiri,” ungkapnya.

“Saat nyanyi, saya kangen akting. Ketika akting, saya kangen nyanyi. Tapi saya tak ingin meninggalkan salah satunya. Keduanya punya keasyikan tersendiri. Saya senang mendengar sorakan penonton waktu saya menyanyi di panggung dan saya juga gembira menjalani hidup sebagai orang lain di dalam drama,” urai gadis kelahiran 30 Mei 1990.

Bagaimana dengan personel SNSD yang sering ditinggal Yoona? Mereka mendukung penuh. Suatu kali kedelapan personel SNSD ingin berkunjung ke lokasi syuting Yoona, untuk memberikan dukungan kepada rekan mereka. Namun rencana itu diurungkan, karena khawatir mengganggu jalannya syuting. Bisa dibayangkan, betapa hebohnya jika sembilan personel SNSD kumpul di lokasi syuting. Yang ada bukannya syuting, malah jumpa fans!


Idola Para Idola
Kecantikan wajah Yoona tak hanya memikat Heechul, tapi banyak idola Korea. Mulai Leeteuk Super Junior, Lee Seung Gi, Taecyeon 2PM, Jung Shin CN Blue, Jo Kwon 2AM, Andy Shinwa, Nickhun 2PM (sebelum Nickhun jatuh hati pada Victoria, istrinya di acara We Got Married), Yoon Sang Hyun, hingga atlet bulu tangkis Lee Yong Dae mengakui Im Yoona adalah tipe gadis idaman mereka. Lee Yong Dae pernah salah tingkah ketika bertemu Yoona di sebuah stasiun radio.

Yong Dae bahkan meminta nomor ponsel Yoona, namun ditolak Yoona dengan halus. Di salah satu episode acara Strong Heart, Yoona mengungkapkan bagaimana Leeteuk memperlakukannya semasa sama-sama menjadi murid pelatihan SME. “Kapan pun kami bertemu, dia selalu bilang, ‘Kau harus menikah dengan Oppa (Abang Leeteuk)!’ Dia berkata seperti itu saat bertemu dan lewat telepon,” ungkap Yoona blakblakan.

Habis, siapa yang tak tergoda? Gadis secantik Yoona mengaku jomblo dan bahkan belum pernah berpacaran. Tentang sosok idealnya, aktris dan personel grup Typhoon, Solbi, membocorkan rahasia Yoona di acara Sang Sang Plus.

“Dengar-dengar, tipe ideal Andy Shinhwa adalah Yoona. Tapi saya juga dengar, Andy itu tipe ideal Yoona juga,” katanya. Benarkah itu, Yoona? “Kami pernah bertemu di sebuah acara dan saya pikir dia cukup mengesankan. Tapi dia bukan tipe pria ideal saya,” kelit Yoona.

Hingga saat ini Yoona masih ingin fokus berkarier. “Saya pun memikirkannya (mencari pacar), tapi sepertinya akan sulit jika sambil bekerja,” akunya. “Tujuan utama dalam hidup saya adalah menjalani pernikahan normal dan hidup dengan penuh cinta.”

FOTO YoonA SNSD






Sekian Info Kali ini , Terus Nantikan Update Selanjutnya ya , Thanks!!!

Sember : Dari Berbagai Sumber , Dengan Penyesuaian Kata-Kata

0 comments: