Wednesday, January 4, 2012

7 Fakta Facebook Timeline

Facebook Timeline

7 Fakta Facebook Timeline

Setelah merilis Timeline secara world wide beberapa hari yang lalu, kini pengguna Facebook dapat menikmati fitur kronologi secara mudah. Tanpa setting manual, atau harus menjadi developer.
Facebook Timeline

Nah bagi Anda yang baru saja berkenalan dengan Facebook Timeline, yuk mari membahas fitur kronologi ini lebih jauh tentang fakta-fakta dibalik fitur yang banyak mengundang kontroversi.
  1. Apa sih sejatinya Timeline itu? – Di Twitter juga terdapat menu timeline, namun Timeline Facebook buka laiknya timeline Twitter, atau yang sering disebut dengan nama linimasa. Dengan Timeline, seluruh postingan Anda di Facebook mulai dari status, foto, video, tautan, lokasi, aplikasi, dan semua cerita Anda di Facebook akan terekam dalam satu halaman yang dapat diakses dengan mudah. Hanya menggulirkan tetikus maka semua dapat terlihat jelas.
  2. Fitur Timeline, how to get it? – Well, sejatinya fitur ini dulunya hanya dilempar bagi mereka yang developer atau pengembang. Namun user biasa dapat mencicipi Timeline dengan cara manual. Nah, sekarang Facebook Timeline sudah go public bukan? Maka Anda sekarang dan seluruh pengguna Facebook di penjuru dunia dapat merasakan Timeline. Klik di sini untuk mengaktifkan Timeline.
  3. Yang akan muncul di Timeline? – Apa saja. Seperti status, foto, teman, pekerjaan, hubungan, informasi, dan postingan user lain yang ditulis di laman Anda. Ingat, semua yang tampil tersebut akan diurutkan per tanggal postingan. Akan urut seperti kronologi. Makanya disebut Timeline.
  4. Siapa yang dapat melihat Timeline? – Tak perlu khawatir. Facebook sudah memikirkannya. Anda tinggal men-setting-nya siapa saja yang dapat melihat profil. Jika Anda kembali ke profil lama, ada waktu 7 hari untuk mengubahnya setelah pengguna mulai sign up.
  5. Membatasi informasi di Timeline, bisakah? – Tentu saja bisa. Foto, status, video, lokasi, tautan, dan apa saja itu yang Anda ingin bagikan di Facebook dapat di-filter siapa saja yang dapat melihat, serta dapat mengomentari.
  6. Menghapus updates tertentu di Timeline? – Yap. You can do it, di setiap postingan terdapat fitur untuk mengubah, menyembunyikan, dan menghapus. Klik ikon pena untuk menggunakannya.
  7. Bilamana tidak ingin menggunakan Timeline? – Jangan mengunjungi tautan ini untuk mengaktifkannya. Namun Facebook suatu saat akan mengaktifkan layanan ini secara ‘paksa’. Well, mau tidak mau Anda akan menggunakannya suatu saat bukan?

So, sudahkah Anda menggunakan Timeline di laman profil Facebook? Tahukah Anda jika Facebook Timeline telah memengaruhi aktivitas kehidupan pengguna Facebook? Jika masih mengalami kesulitan dengan Facebook Timeline, artikel ini laik untuk dibaca.

0 comments: