Wednesday, January 4, 2012

Indonesia Tiga Besar Negara Penghasil Spam

Indonesia Tiga Besar Negara Penghasil Spam


Indonesia memang punya potensi untuk menjadi juara. Tapi juara yang tidak menguntungkan sama sekali. Perusahaan antivirus yang berasal dari Rusia, Kaspersky merilis berita yang mengejutkan dengan menempatkan Indonesia, sebagai negara penghasil Spam kedua di dunia, menjadi runner-up setelah India. 

Kaspersky menyatakan 10.6% email yang bersifat junk berasal dari Indonesia. India dan Brazil ternyata juga ikut 'menyumbang' dengan 14.8% dan 9.7%. 


Darya Gudkova, seorang analist spam mengungkapkan statistik tersebut merupakan tren spam yang terkirim dari negara-negara di Asia dan Amerika Latin. Tapi hingga saat ini berbagai pihak terkait seperti enggan berurusan, dengan hal-hal seperti ini. Spam jika diibaratkan sama dengan konten-konten yang 'menggelisahkan' para pengguna e-mail tentunya. 

Kita berharap keseriusan pihak terkait, seperti pemerintah, dan tentu saja masyarakat Indonesia yang masih sering mengirimkan spam di e-mail. Menjadi runner-up untuk urusan penghasil spam, bukanlah prestasi yang menyejukkan.

Sumber : Ghiboo.com

0 comments: